Current Issue

Vol. 8 No. 2 (2020): Stilitika: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Seni

Perkembangan dan dinamika ilmu pengetahuan, termasuk salah satunya ilmu pendidikan bahasa dan seni sangatlah pesat. Perlu sebuah wadah untuk menampung dan menyebarluaskan kemajuan ilmu pendidikan bahasa dan seni secara berkesinambungan agar dapat mengedukasi masyarakat. Civitas akademika Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Bali memiliki senstivitas dan kesadaran kolektif yang sangat kuat untuk berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan ilmu pengetahuan sehingga direalisasikanlah sebuah jurnal ilmiah bernama Stilistika. Jurnal Stilistika ini diterbitkan dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Mei dan November baik secara cetak maupun online.  

Jurnal Stilistika ini merupakan representasikan dari idealisme ilmiah yang terkonsentrasi pada bidang ilmu pendidikan bahasa dan seni. Jurnal ini tidak hanya mewadahi tulisan dosen-dosen internal FPBS IKIP PGRI Bali sendiri, tetapi juga mewadahi tulisan kawan-kawan di luar institusi yang memiliki komitmen kuat terhadap pelestarian dan pengembangan keilmuan, terutama ilmu pendidikan bahasa dan seni. Jurnal Stilistika Volume 8, Nomor 2, Mei 2020 kali ini memuat sepuluh artikel ilmiah hasil penelitian, yang terdiri atas enam artikel ilmiah hasil penelitian karya dosen-dosen di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, IKIP PGRI Bali dan empat artikel hasil penelitian penulis di luar institusi, yaitu dari Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar, ITB Stikom Bali, SMP Negeri 1 Kuta Selatan, Institut Teknologi dan Kesehatan Bali, dan Universitas Pendidikan Ganesha.  

Semoga penerbitan Jurnal Stilistika ini dapat bermanfaat dan menjadi wahana untuk membangun atmosfer akademik yang kompetitif. Sumbangan pemikiran, kritik, dan saran yang edukatif dari pembaca diharapkan dapat memperbaiki terbitan edisi selanjutnya.

Published: 2020-05-31
View All Issues

Stilistika : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Seni adalah jurnal pendidikan bahasa dan seni yang diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP PGRI Bali. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun, yaitu bulan Mei dan November. Memuat tulisan berbahasa Indonesia maupun Inggris yang berasal dari hasil penelitian, kajian teoretis dan aplikasi teori dengan kajian masalah pendidikan, bahasa dan seni.